13 Cara Mengembangkan Rencana Pelatihan

13 Cara Mengembangkan Rencana Pelatihan
Cara Mengembangkan Rencana Pelatihan-Rencana pelatihan adalah dokumen yang mencakup kegiatan yang direncanakan untuk pembuatan dan penyediaan kursus pelatihan. Apakah pelatihan ini ditujukan untuk pengguna individu atau kelompok orang, atau apakah itu disampaikan di ruang kelas atau online, rencana pelatihan yang dikembangkan dengan benar memungkinkan Anda untuk mengembangkan kursus yang lengkap dan efektif. Berikut adalah beberapa strategi yang bermanfaat.

Cara Mengembangkan Rencana Pelatihan

1. Mengevaluasi tujuan perusahaan Anda

Tujuan pelatihan dapat untuk mempersiapkan karyawan dalam situasi darurat, untuk meningkatkan penjualan perusahaan atau untuk melindungi privasi pelanggan.

2. Identifikasi keunggulan siswa

Ini menyoroti keterampilan, informasi, dan sertifikasi yang akan dicapai peserta pada akhir kursus. Ini dapat mencakup penguasaan perangkat lunak aplikasi spesifik, pengetahuan terperinci tentang kebijakan dan prosedur perusahaan atau keterampilan yang lebih besar dalam dukungan pelanggan.

3. Tunjukkan subyek dan kelompok mana yang akan ambil bagian dalam pelatihan

Kursus Anda dapat ditujukan untuk seluruh organisasi, hanya untuk satu departemen atau karyawan baru.

4. Kelompokkan siswa berdasarkan jenis

Sebagai contoh, beberapa anggota organisasi mungkin memerlukan tinjauan sederhana, sementara yang lain yang terlibat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari mungkin memerlukan pelatihan yang lebih mendalam.

5. Identifikasi sumber daya yang diperlukan

Video, perangkat lunak, situs, buku, dan komputer hanyalah beberapa contoh.

6. Hitung biaya pelatihan

Tinjau daftar sumber daya yang diperlukan untuk menetapkan jumlah yang diperlukan. Biaya lain yang perlu dipertimbangkan termasuk sewa ruang untuk mengadakan kursus, kompensasi pelatih dan biaya karyawan dalam hal waktu.


7. Buat konsep topik pelatihan

Ketika memberikan pelatihan tentang perangkat lunak produktivitas, misalnya, Anda dapat memasukkan membuat dan menyimpan file atau memformat teks.
Bagilah topik menjadi pelajaran. Misalnya, pemformatan teks dapat dibagi menjadi tiga pelajaran terpisah: pemformatan karakter, paragraf dan tabel

8. Rencanakan pelajarannya

Masukkan dalam rencana pelatihan Anda daftar pelajaran lengkap dengan tujuan, kegiatan spesifik dan model penilaian, yang dapat mencakup tes awal dan akhir, diskusi kelas dan kerja kelompok.


9. Identifikasi cara terbaik untuk menyampaikan pelatihan

Anda dapat melakukan pelatihan online, melalui konferensi video, secara langsung atau dengan bantuan file audio. Pilih mode berdasarkan tujuan. Misalnya, pelajaran tentang penggunaan perangkat lunak dapat diberikan secara langsung atau melalui video, sementara informasi tentang langkah-langkah keamanan tertentu dapat dikomunikasikan secara memadai melalui web.
  • Libatkan peserta dalam kegiatan pelatihan. Teka-teki silang, latihan pemecahan masalah, kuesioner adalah semua sistem untuk menarik perhatian peserta pelatihan pada tugas yang akan dilakukan.
  • Pertimbangkan berbagai gaya belajar. Melihat video demonstrasi, mendengarkan file audio dan terlibat dalam latihan praktis adalah semua kegiatan yang bermanfaat.

10. Kembangkan formulir umpan balik pelatihan

Mintalah siswa untuk mengevaluasi pelatihan dalam berbagai aspek, termasuk mengajar, keterampilan yang diperoleh dan faktor-faktor lain yang relevan.

11. Simpan kursus individual untuk tugas yang berorientasi pada detail

Beberapa tugas lebih baik diasimilasi melalui pengamatan langsung selama periode waktu tertentu. Dalam hal ini, pelatihan lapangan langsung bisa menjadi yang paling efektif.

12. Memberikan pelatihan kepada sekelompok kecil orang untuk tugas-tugas yang membutuhkan interaksi

Pengajaran teknik bantuan pelanggan, misalnya, dapat dilakukan melalui kegiatan pemecahan masalah atau permainan peran, yang melibatkan kelompok kecil siswa.

13. Tetapkan jadwal pelajaran

Untuk memperoleh penguasaan keterampilan tertentu, siswa harus bertemu selama satu jam sehari selama beberapa minggu. Jika mereka perlu dilatih pada tanggal tertentu, masukkan persyaratan ini dalam rencana pelatihan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bеrреrіlаku Baik dі Tempat Kеrjа

Cаrа Menjadi Wiraniaga Mobil yang Bаіk

Cara Mеnіngkаtkаn Kереrсауааn Diri dі Tеmраt Kеrjа